Mahasiswa FAI UIM Produktif Adakan Workshop di Hari Libur

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) mengadakan workshop kepenulisan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan pada Kamis (18/2/2021) di Gedung MI Nurut Taufiq Dusun Pandan, Panglegur Kec. Tlanakan.

Tema yang diusung pada acara tersebut ialah “Langkah Cepat Menulis Karya Ilmiah Tanpa Plagiat”. Workshop ini dihadiri oleh 2 pemateri yang keduanya merupakan dosen Fakultas FAI yaitu Hairus Saleh dan Shofiatul Jannah. Keduanya merupakan lulusan kampus Islam terbaik di Indonesia (Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta) dan Asia (International Islamic University Malaysia). Selain itu pula, mereka aktif menulis di berbagai media dan jurnal nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa dari semester I hingga semester IV. Jumlah mahasiswa yang hadir pada workshop itu adalah 25 mahasiswa dengan durasi kegiatan selama 2 jam. Kegiatan ini diisi dengan presentasi oleh dua pembicara yang kemudian dilanjutkan kepada sesi tanya jawab seputar tema kepenulisan karya ilmiah.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kepenulisan karya ilmiah mahasiswa khususnya dalam penulisan makalah. Acara ini disambut baik oleh Hairus Saleh.

Hairus, begitu sapaan akrabnya menuturkan bahwa Workshop ini adalah langkah yang cukup baik untuk merespon kebutuhan mahasiswa, karena menulis makalah cepat dan tanpa plagiat dapat menjadi solusi atas masalah yang selama ini mereka alami.

“Masalah yang dialami mereka itu kan, pengen membuat makalah cepat, tapi tidak tahu caranya sehingga menjadi plagiat. Maka workshop ini adalah jawaban atas masalah tersebut,” ucapnya.

“Acara berlangsung baik dan para mahasiswa cukup antusias serta begitu bersemangat untuk dapat menulis karya ilmiah tanpa plagiat”, tutur Shofiatul Jannah.

Pihaknya juga berharap setelah acara ini digelar, mahasiswa FAI dapat menulis karya ilmiah dengan baik, cepat dan tidak plagiat. (lela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *