Mahasiswa Prodi HKI UIM Laksanakan PPL di Kantor Urusan Agama

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Universitas Islam Madura (UIM) melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di KUA yang dilaksakan pada tanggal 15 Februari hingga 15 Maret 2021 mendatang.

Kegiatan magang ini dibekali beberapa pengetahuan seputar tugas-tugas yang harus dikerjakan selama magang melalui online. Ada 14 mahasiswa HKI yang secara langsung direkomendasikan oleh Dekan Fakultas Agama Islam UIM, Atnawi S.Ag M.Pd.

14 mahasiswa tersebut ditugaskan di tiga KUA yakni, KUA Kec. Kota yang dibimbing oleh Syukron Mahbub, M.Sy, yang beranggotakan lima orang mahasiswa. KUA Kec. Proppo dibimbing oleh Mujiburrohman, M.Thi, dengan lima orang mahasiswa. dan KUA Kec. Larangan yang dibimbing langsung oleh Jamilia Susanti, M.HI dengan empat orang mahasiswa.

Kaprodi HKI Syukron Mahbub,M.Sy menuturkam bahwa tujuan kegiatan pemagangan ini adalah untuk menyiapkan lulusan yang profesional.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyiapkan lulusan yang kompeten dan profesional, sehingga dapat memahami prosedur kerja yang ada di KUA,” ujarnya. (lela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *