Diberi Pembekalan, Puluhan Mahasiswa FAI UIM Siap Melaksanakan PPL

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Sebanyak 32 mahasiswa program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) diberi pembekalan sebelum melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan pada Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan pembekalan tersebut dihadiri oleh empat narasumber yakni H.Atnawi, S.Ag. MPd, Moh.Afiful Hoir, M.Pd.I , Syamsul Rijal,M.Pd.I, dan H. Kholisol Mukhlis, M.Pd.I. keempat narasumber tersebut memberikan beberapa pembekalan materi serta prosedur-prosedur yang harus dipenuhi oleh peserta PPL sebelum terjun ke lapangan.

Kegiatan PPL akan dilaksanakan selama 30 hari di dua lembaga yakni MA. Miftahul Qulub Polagan Pamekasan dan juga MA. Miftahul Ulum Bettet Pamekasan dengan 16 orang mahasiswa pada masing-masing lembaga.

Syamsul Rijal, M.Pd.I selaku Kaprodi PAI UIM mengatakan tujuan dari pelaksanaan pembekalan PPL adalah untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum diterjunkan ke lokasi PPL.

“tujuan dari kegiatan pembekalan ini adalah untuk memberi bekal pada mahasiswa PPL agar nantinya siap untuk terjun langsung ke lapangan,” ucapnya.

“Sasarannya adalah mahasiswa yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan PPL ini,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan ini dapat mengatasi masalah-masalah pendidikan,terutama yang berkaitan dengan kompetensi kependidikan. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *