Berhasil Lolos dalam ACRP 2020 di Banten, Jamiliyah Susantin Mengaku Bangga

PAMEKASAN, fai.um.ac.id – Salah satu dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) menjadi salah satu peserta Annual Conference on Research Proposal (ACRP) 2020 yang dilaksanakan selama tiga hari pada 17 September hingga 19 September 2019 lalu di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang Banten.

ACRP merupakan event tahunan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) yang bertujuan untuk menguji kelayakan proposal penelitian ,pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi ilmiah para dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) negeri maupun swasta. Event ini juga merupakan ajang pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan para dosen, khususnya di bidang riset dan publikasi ilmiah.

Diktis melalui aplikasi litapdimas.app direktorat PTKI pada tahun 2020 telah menerima 2.957 proposal riset untuk tahun anggaran 2020 dan hanya menyisakan 319 proposal yang berhasil lolos untuk maju ke tahap selanjutnya yakni tahap presentasi secara langsung.

Untuk diketahui, Jamilah Susantin merupakan salah satu dosen FAI pada program studi Akhwal As-Syakhsiyah. Dirinya lolos menjadi peserta ACRP 2020. Bersama beberapa rekannya, dia berhasil menyerahkan proposal riset secara online dan dinyatakan lolos. Selanjutnya, dia mempresentasikan proposalnya secara langsung di hadapan tim penguji pada event ACRP tersebut.

“Saya bangga bisa lolos di event ini dan bisa menjadi salah satu peserta dalam event ACRP 2020 ini,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap agar tahun ini UIM bisa mengikuti event yang sama dan dan bersaing serta bertukar pengalaman dengan beberapa universitas ternama di Indonesia. (lela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *