Inspiratif! Salah Satu Mahasiswa FAI UIM Berhasil Ciptakan Sebuah Buku Hingga Bertemu Dengan Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Salah satu mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam (FAI) program studi (prodi) Ahwal Al-Syakhsiyah Universitas Islam Madura (UIM) lagi-lagi berhasil menciptakan sebuah buku yang diberi judul “Cinta Dalam Cinta”.

Mahasiswa tersebut yakni Sofiyullah HS, mahasiswa semester V yang gemar mempelajari ilmu-ilmu filsafat. Dari kegemarannya itulah, dirinya berhasil mengkaji dan menciptakan karya tulis ilmiah dan sudah dibukukan.

Lelaki yang kerap dipanggil Sofi ini mengatakan, buku tersebut menceritakan tentang pandangan Yunani,para filsuf, dan para ulama tentang cinta serta bagaimana hubungan para hamba dengan Tuhannya.

“Pada hakikatnya, cinta yang dibangun untuk sang kekasih itu semuanya dibangun atas dasar cinta kepada sang Ilahi. Semuanya saya bahas dalam buku ini,” ucapnya saat diwawancarai via WhatsApp pada Rabu (25/8/2021).

Sofi menceritakan bahwa dia tidak berniat untuk menulis buku, dirinya hanya mengkaji dan meneliti bagaimana ia memaknai sebuah cinta dalam berbagai aspek

“Sebenarnya saya menulis ini tidak ada niat apa-apa, saya hanya mengkaji bagaimana saya memaknai sebuah cinta dan saya beri judul,dan jadilah sebuah buku,” imbuhnya.

Dirinya juga sempat mengunjungi Pendopo Kabupaten Pamekasan, dan disambut baik oleh Bupati Badrut Tamam. Hal itulah yang membuatnya kagum terhadap figur penting di Pamekasan tersebut.

“Saya berharap santri atau mahasiswa tidak memaknai sebuah cinta itu hanya sebagai perasaan, tetapi mereka mengenal cinta pada hakikat sebenar-benarnya cinta. Ada hal yang lebih indah dari hal itu yaitu cinta kepada sang ilahi,” tutupnya. (lel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.