Setelah Lebih Setahun Kepengurusan Mangkrak, BEM FAI UIM Pamekasan Kembali Gelar Taska Fakultas

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar Education Basic Training (EBT) Akbar sekaligus pelantikan mandiri pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Jum’at malam (13/5/2022).

Kegiatan yang bertempat di Yayasan Tarbiyatud Diniyah, Blumbungan ini dihadiri oleh Rektor UIM, Wakil Dekan FAI, Kaprodi HKI, senioritas FAI, ormawa, serta seluruh jajaran kepanitiaan.

Anas Fariqi selaku ketua panitia menuturkan dalam sambutannya, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat solidaritas antar mahasiswa HKI dan PAI selain itu juga kegiatan ini merupakan kegiatan wajib fakultas yang harus digelar setiap tahunnya.

“EBT ini adalah jalan bagi mahasiswa FAI untuk menemukan jati diri mereka masing-masing,” Ungkap pria yang akrab disapa Anas ini.

Senada dengan hal itu, BEM FAI, Shofiyullah mengatakan EBT kali ini spesial karena dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan mandiri pengurus BEM.

“Ya, semoga saja seluruh peserta ini bisa mengikuti seluruh rangkaian acara sampai selesai, dan pengurus BEM yang sudah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik” tuturnya

Rektor UIM, Ahmad, S. Ag sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan juga Ahmad berharap agar seluruh kader FAI menjadi kader yang bukan hanya dipimpin tapi juga bisa memimpin.

“Saya harap fakultas yang lain dapat menjadikan FAI sebagai contoh dengan adanya EBT Akbar ini,” tutup Ahmad. (lel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.