Mahasiswa FAI UIM Jadi Penulis Terbaik Lomba Puisi Tingkat Nasional

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Salah seorang Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan berhasil menorehkan prestasi dibidang penulisan sastra.

Dia adalah Norul Hidayat, yang berhasil menjadi penulis terbaik dalam ajang lomba menulis puisi tingkat nasional yang diselenaggarakan oleh Pusat Literasi Indonesia pada tanggal 9 Nopember 2020 lalu.

Mahasiswa yang juga santri PP. Miftahul Ulum Bettet Pamekasan ini berhasil masuk dalam kategori penulis terbaik setelah sebelumnya mengirimkan sejummlah karya puisi dan disleksi oleh tim kurator dalam event tersebut.

“Alhamdulillah, saya masuk nominasi penulis terbaik pak”. Katanya singkat saat dikonfirmasi reporter uim.ac.id melalui telepon selulernya, Ahad pagi (28/11).

Menanggapi informasi tersebut, Wakil Rektor III UIM Pamekasan Dr. Supandi mengucapan selamat atas capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswanya tersebut, kendati prestasi itu bidang non akademik, pihaknya tetap menyampaikan apresiasi karena menurutnya semua prestasi mahasiswa perlu untuk diharagai.

“kami mengucapakn selamat dan sukses, semoga bisa menjadi bagian dari pengembangan skil non akademik, terutama dalam meningkatkan hobi dan kreativitas menulis”. Katanya.

Untuk diketahui, Norul Hodayat merupakan mahasiswa UIM yang memiliki hobi menulis sastra, sejak masih berstatus mahasiwa baru tahun 2016 lalu, dirinya sudah banyak melahirkan karya-karya fiksi yang sempat dipublikasikan diberbagai media, bahkan diirnya juga telah berhasil menerbitkan sebuah buku novel berjudul Risalah Cinta. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *