Mengharap Fadilah Lailatul Qadar, Mahasiswa HKI Santuni Anak Yatim

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Untuk ke sekian kalinya, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menyantuni anak yatim (8/5/2021).

Ketua kegiatan tersebut, Suadi Anshori menuturkan, kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak Sabtu (8/5/2021) hingga Senin (10/5/2021) itu dilakukan di tiga kabupaten di Madura, yaitu: Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 Ramadan. Sebab menurutnya, di 10 hari terakhir bulan Ramadan merupakan waktu yang baik untuk melakukan kebajikan. Harapannya agar mendapat fadilah lailatul qadar.

Selain itu, santunan anak yatim tersebut sebagai upaya mengisi hari-hari selama bulan suci Ramadan dengan hal-hal yang positif dan produktif. Menyantuni anak yatim menurutnya merupakan sebuah tindakan terpuji dan dapat membantu meringankan beban mereka.

“Sebab dengan membantu anak yatim, kita bisa mengambil hikmah bahwa memberi atau membantu sesama itu sangat penting,” ungkapnya.

Diungkapkannya, kegiatan santunan tersebut melibatkan semua mahasiswa prodi HKI dan sejumlah alumni. Hal itu menurutnya sangat baik untuk menjalin silaturahim antar mahasiswa dan alumni. Kegiatan itu diyakini dapat membuat mereka semakin kompak.

“Dengan ada santunan anak yatim ini, memberikan energi positif pada anak yatim dan kepada kita semua,” pungkasnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.