Inspiratif! Demi Meringankan Biaya Kuliah, Tiga Mahasiswa PAI UIM Lolos dalam Program Beasiswa BAZNAS

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Sebanyak tiga mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Madura (UIM) mengikuti program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur pada Kamis 27/1/2022 lalu.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Romlatul Hasanah,Ach.Kiromuddin,dan Sitti Horrifah. Ketiganya dinyatakan lulus pada seleksi program beasiswa SKSS tersebut pada Rabu 2/3/2022.

Romlatul Hasanah selaku peserta menuturkan, tujuannya mengikuti program tersebut adalah demi meringankan biaya kuliah juga meringankan beban orang tuanya.

“Saya sangat membutuhkan beasiswa tersebut, karena di Fakultas Agama Islam (FAI) sering kali tidak ada peluang bagi kami,” tuturnya

Wanita yang akrab disapa Romlah itu juga membagikan kiat-kiat untuk lolos dalam program beasiswa tersebut salah satunya adalah pengalaman serta semangat yang besar.

“Kalau versi saya sendiri yakni pengalaman dan juga semangat untuk mencapai cita-cita yang ingin diraih,”

Romlah berharap agar Mahasiswa UIM khususnya untuk tidak menjadi penonton bagi kesuksesan orang lain namun harus bisa mewujudkan impian itu sendiri.

“Tentunya juga harapan bagi saya sendiri yakni saya harus lebih giat belajar serta mencari pengalaman sebanyak-banyaknya baik di dalam kampus maupun di luar kampus,” tutupnya. (Lel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.