Mahasiswa HKI Galang Dana untuk Duafa

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Guna membantu para fakir miskin serta meringankan beban ekonomi mereka, mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan melakukan aksi galang dana di Pasar Kolpajung Pamekasan, Minggu (25/4/2021)

Koordinator aksi Suadi Anshori menuturkan, penggalangan dana itu merupakan upaya pengumpulan zakat fitrah warga dan akan disalurkan kepada para fakir miskin pada tanggal 22 Ramadan mendatang. Mahasiswa dengan postur mungil itu mengungkapkan, donasi yang berhasil dikumpulkan selama sehari yaitu Rp 542 ribu.

“Donasi ini nanti akan kami salurkan berupa komoditi dan kebutuhan pokok lainnya seperti sembako,” ucapnya.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahim di antara semua mahasiswa HKI dari seluruh angkatan dan alumni. Dia berharap, usahanya itu dapat membantu meringankan beban para fakir miskin. Bahkan, kegiatan itu diakuinya akan dilakukan secara berkelanjutan hingga tahun berikutnya.

“Semoga usaha kami ini bisa diterima dengan baik. Kami usahakan kegiatan ini dapat terus dilestarikan. Agar mahasiswa HKI terus kompak,” pungkasnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.