Acara Pembukaan Mahasiswa Praktek Peradilan Universitas Islam Madura di Pengadilan Agama Pamekasan

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Bertempat diruang rapat Pengadilan Agama Pamekasan hari Senin tanggal 03 Februari 2020 pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan acara penerimaan dan pembukaan Mahasiswa Praktikum Peradilan Universitas Islam Madura (UIM). Acara pembukaan Mahasiswa Praktikum Peradilan tersebut diterima dan dibuka oleh Panitera PA Pamekasan bapak Drs. H. Mat Busiril, M.H. Sebanyak dua puluh dua orang Mahasiswa dari Fakultas Keislamaan Program Studi Hukum Keluarga Islam dari Universitas Islam Madura (UIM) yang kampusnya berada di Kabupaten Pamekasan akan melaksanakan program Praktikum Peradilan di Pengadilan Agama Pamekasan yang akan dimulai pada tanggal 03 Februari 2020 dan berakhir pada tanggal 28 Februari 2020. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Program praktikum Peradilan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Islam Madura (UIM).

Acara di buka oleh Staf Kesekretariatan dilanjutkan dengan sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Islam Madura (UIM), sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Islam Madura dalam hal ini ingin mengantarkan peserta didiknya untuk melaksanakan kegiatan diluar kampus yaitu praktikum peradilan di Pengadilan Agama Pamekasan sekaligus menyerahkan sepenuhnya program dan aturan yang berlaku di Pengadilan Agama (PA) Pamekasan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Panitera Pengadilan Agama Pamekasan. Dalam sambutannya bapak Panitera PA Pamekasan merasa bangga berada dan ditugaskan di PA Pamekasan, karena di Kabupaten Pamekasan ada banyak Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Pamekasan. Dan dari Kabupaten Pamekasan banyak melahirkan orang-orang sukses yang menduduki jabatan-jabatan penting di Pemerintahan, salah satu contohnya adalah bapak Prof. Dr. H. Mahfud MD, S.H. yang dulu mantan Ketua MK dan sekarang menjadi Menteri Menko Polhukam, dan juga ada Bapak Dr. H. Ahmad Kamil, S.H, M.Hum . beliau adalah mantan Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Non Yudisial, beliau-beliau adalah asli orang Pamekasan, dan semoga ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa untuk meraih cita-cita dimasa yang akan datang. “tutur beliau”.

Dalam sambutannya bapak Panitera PA Pamekasan juga menambahkan berkaitan dengan tugas praktikum peradilan, Mahasiswa tidak langsung praktek bekerja, tapi praktek untuk mengetahui, menganalisa, dan memahami tugas-tugas Peradilan, jadi mulai orang datang ke Pengadilan mau apa, lalu diterima oleh siapa, lalu cara melayaninya bagaimana dan kesemuanya itu ada di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “tutur beliau”.

Selanjutnya  acara ditutup dengan foto bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *