Jelang Idul Fitrih, Mahasiswa HKI UIM Bentuk Kepanitiaan Amil Zakat

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Puluhan mahasiswa program studi (prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) membentuk kepanitiaan zakat fitrah pada Senin (19/4/2021) bertempat di Aula Al-Fata Universitas Islam Madura (UIM).

Kegiatan ini berdasarkan rekomendasi dari kaprodi HKI yakni Syukron Mahbub, M.Sy dengan melibatkan mahasiswa dari semester awal hingga semester akhir dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni Mujiburrohman, M. Thi dan Farid Mawardi, M.Hi.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Ramadhan mendatang yang diketuai oleh Suadi Anshori, Moh.Ubaidillah sebagai sekertaris, dan Sulistiana sebagai bendahara.

Menurut kaprodi HKI, Syukron Mahbub, M.Sy., penyaluran zakat ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami keterbatasan financial dalam berzakat.

“Kegiatan ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, maka dari itu mahasiswa perlu ikut serta mendistribusikan zakat fitrah ini,” paparnya.

Pihaknya juga berharap agar mahasiswa aktif terlibat dalam mendistribusikan zakat serta dapat dinikmati langsung oleh masyarakat sekitar kampus UIM dan juga membantu masyarakat sebagai Mustahiq Zakat. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *