Mahasiswa Prodi HKI UIM jalani Seminar Proposal Gelombang I

PAMEKASAN, fai.uim.ac.id – Sebanyak 17 mahasiswa Program Studi (prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) menjalankan Seminar Proposal (sempro) gelombang I pada Sabtu (8/5/2021) yang bertempat di Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Kegiatan ini diuji oleh dosen penguji yang memang ahli di bidangnya dan sudah memiliki gelar Lektor, di antaranya: Drs. KH. Abd. Ghoffar, M.HI., Mujiburrohman, M.Th.I., Jamiliya Susantin, M.HI., dan Syukron Mahbub, M.Sy.

Menurut kaprodi HKI, Syukron Mahbub,M.Sy,. seminar proposal bertujuan agar mahasiswa dapat mempertahankan pendapat dengan landasan teori yang dibangun dalam proposal dan juga untuk mengetahui elemen pokok dari proposal yang digarap.

“Sebenarnya tujuan kegiatan sempro ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, baik dari segi akademik maupun non akademik untuk mempertahankan pendapatnya di hadapan penguji,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar mahasiswa tetap semangat untuk melanjutkan penelitian skripsi  kendati di tengah pandemi Covid-19 demi meraih cita-cita sesuai kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa.

“Saya berharap, mahasiswa HKI lebih giat lagi menyelesaikan proposalnya dan segera mengerjakan skripsi agar lulus tepat pada waktunya,” pungkasnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.